Materi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kelas 2 SD/MI Pembelajaran 12


PEMBELAJARAN 12

HIDUP DAMAI

Pada masa pandemi covid 19 ini seluruh aktifitas yang biasanya berjalan lancar menjadi terhambat, sebab kita semua harus menjaga jarak, menghindari krumunan dan patuh pada protokol kesehatan. salah satu kegiatan yang sampai sekarang masih belum berani menjalankan aktifitas seperti biasa adalah bidang pendidikan, mengapa? karena pendidikan tidak terlepas dari proses belajar mengajar dengan tatap muka dan bertemu didalamnya juga berisi anak-anak yang belum bisa menerapkan protokol kesehatan, maka dari itu inisiatif pemenrintah dalam memutusrantai penyebaran virus covid 19 dengan mengadakan belajar di rumah atau terkenal dengan istilah WFH (Work from Home).

Menghadapi kondisi yang seperti ini guru dan orang tua harus extra sabar menghadapi anak-anaknya. karena pembelajaran online bukan pembelajaran yang sangat mudah tetapi cukup menyulitkan orang tau dan guru. kenapa demikian? karena belajar Daring (Dalam Jaringan) atau Luring (Luar Jaringan) butuh suport penuh terhadap jaringan internet, prangkat handphone atau laptop yang jarang dimiliki oleh orang tua siswa. maka dari itu khususnya guru harus lebih giat dalam mempersiapkan pembelajaran yang akan diajarkan. berikut ini kita sajikan materi pembelajaran PAI yang siap diajarkan kepada anak didiknya dan semoga materi Materi PAI Daring Kelas 2 SD/MI Pembelajaran 12 memeberikan manfaat bagi yang membanya.. aamiin 

A. Sikap Damai Nabi Ishaq a.s

    Nabi Ishaq a.s. adalah utusan Allah Swt. Beliau terkenal Nabi yang ramah pada kaumnya. Nabi Ishaq a.s. sangat sayang pada keluarga dan anak-anaknya. Ketika ada perselisihan dalam keluarga, Beliau selesaikan dengan cara damai, santun dan bijaksana. Nabi Ishaq a.s. selalu mementingkan keselamatan umatnya, keluarganya, dan anak-anaknya.

B. As-Salam

    As-Salam artinya Allah Maha pemberi keselamatan Allah Swt. menyelamatkan setiap hamba-Nya dari berbagai kesulitan. Keselamatan hanya milik Allah. Hanya Allah yang dapat memberi keselamatan. Kita harus selalu memohon dan berdoa hanya kepada Allah Swt., agar diberi keselamatan dan dijauhkan dari perbuatan tercela kepada orang lain.


Artikel Terkait :

☑ Rangkuman Materi Pembelajaran Agama Islam (PAI) Kelas 1 SD/MI

☑ Rangkuman Materi Pembelajaran Agama Islam (PAI) Kelas 2 SD/MI

☑ Rangkuman Materi Pembelajaran Agama Islam (PAI) Kelas 3 SD/MI

☑ Rangkuman Materi Pembelajaran Agama Islam (PAI) Kelas 4 SD/MI

☑ Rangkuman Materi Pembelajaran Agama Islam (PAI) Kelas 5 SD/MI

☑ Rangkuman Materi Pembelajaran Agama Islam (PAI) Kelas 6 SD/MI

0 comments

Post a Comment