Materi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kelas 1 SD/MI Pembelajaran 9

 


PEMBELAJARAN 9

AYO KITA SALAT

Pada masa pandemi covid 19 ini seluruh aktifitas yang biasanya berjalan lancar menjadi terhambat, sebab kita semua harus menjaga jarak, menghindari krumunan dan patuh pada protokol kesehatan. salah satu kegiatan yang sampai sekarang masih belum berani menjalankan aktifitas seperti biasa adalah bidang pendidikan, mengapa? karena pendidikan tidak terlepas dari proses belajar mengajar dengan tatap muka dan bertemu didalamnya juga berisi anak-anak yang belum bisa menerapkan protokol kesehatan, maka dari itu inisiatif pemenrintah dalam memutusrantai penyebaran virus covid 19 dengan mengadakan belajar di rumah atau terkenal dengan istilah WFH (Work from Home).

Menghadapi kondisi yang seperti ini guru dan orang tua harus extra sabar menghadapi anak-anaknya. karena pembelajaran online bukan pembelajaran yang sangat mudah tetapi cukup menyulitkan orang tau dan guru. kenapa demikian? karena belajar Daring (Dalam Jaringan) atau Luring (Luar Jaringan) butuh suport penuh terhadap jaringan internet, prangkat handphone atau laptop yang jarang dimiliki oleh orang tua siswa. maka dari itu khususnya guru harus lebih giat dalam mempersiapkan pembelajaran yang akan diajarkan. berikut ini kita sajikan materi pembelajaran PAI yang siap diajarkan kepada anak didiknya dan semoga materi Materi PAI Daring Kelas 1 SD/MI Pembelajaran 9 memeberikan manfaat bagi yang membanya.. aamiin 

A. Salat Wajib

    Umat Islam wajib salat 5 waktu sehari semalam bagi yang sudah baligh dan berakal, baligh artinya cukup umur, berakal artinya sehat pikiran tidak gila.

Salat artinya Doa, Salat untuk menyembah Allah dan mensyukuri nikmatpemberian-Nya. Perintah salat diterima Nabi Muhammad Saw langsung dari Allah Swt saat Isra Mi'raj. Salat dimulai dari takbiratul ikhram dan diakhiri dengan salam. Ibadah salat sudah ditentukan waktunya. Adapun salat lima waktu sebagai berikut:

B. Mengaji di sekitar Rumah 

    Allah Swt. menurunkan kitab suci kepada rasul-rasul-Nya sebagai pedoman hidup manusia. Kitab suci berisi petunjuk tentang benar dan salah untuk dijadikan petunjuk agar manusia tidak tersesat. Kitab suci berisi kabar gembira bagi yang taat kepada Allah Swt.. Kitab suci juga berisi kabar buruk bagi yang menentang Allah Swt..


Artikel Terkait :

☑ Rangkuman Materi Pembelajaran Agama Islam (PAI) Kelas 1 SD/MI

☑ Rangkuman Materi Pembelajaran Agama Islam (PAI) Kelas 2 SD/MI

☑ Rangkuman Materi Pembelajaran Agama Islam (PAI) Kelas 3 SD/MI

☑ Rangkuman Materi Pembelajaran Agama Islam (PAI) Kelas 4 SD/MI

☑ Rangkuman Materi Pembelajaran Agama Islam (PAI) Kelas 5 SD/MI

☑ Rangkuman Materi Pembelajaran Agama Islam (PAI) Kelas 6 SD/MI

0 comments

Post a Comment