Materi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kelas 1 SD/MI Pembelajaran 7


PEMBELAJARAN 7

AYO BELAJAR AL-QUR'AN

Pada masa pandemi covid 19 ini seluruh aktifitas yang biasanya berjalan lancar menjadi terhambat, sebab kita semua harus menjaga jarak, menghindari krumunan dan patuh pada protokol kesehatan. salah satu kegiatan yang sampai sekarang masih belum berani menjalankan aktifitas seperti biasa adalah bidang pendidikan, mengapa? karena pendidikan tidak terlepas dari proses belajar mengajar dengan tatap muka dan bertemu didalamnya juga berisi anak-anak yang belum bisa menerapkan protokol kesehatan, maka dari itu inisiatif pemenrintah dalam memutusrantai penyebaran virus covid 19 dengan mengadakan belajar di rumah atau terkenal dengan istilah WFH (Work from Home).

Menghadapi kondisi yang seperti ini guru dan orang tua harus extra sabar menghadapi anak-anaknya. karena pembelajaran online bukan pembelajaran yang sangat mudah tetapi cukup menyulitkan orang tau dan guru. kenapa demikian? karena belajar Daring (Dalam Jaringan) atau Luring (Luar Jaringan) butuh suport penuh terhadap jaringan internet, prangkat handphone atau laptop yang jarang dimiliki oleh orang tua siswa. maka dari itu khususnya guru harus lebih giat dalam mempersiapkan pembelajaran yang akan diajarkan. berikut ini kita sajikan materi pembelajaran PAI yang siap diajarkan kepada anak didiknya dan semoga materi Materi PAI Daring Kelas 1 SD/MI Pembelajaran 7 memeberikan manfaat bagi yang membanya.. aamiin 

A. Berikut Adalah Lafal Q.S. Al-Ikhlas

    Apakah kamu sudah bisa membaca Al-Qur'an? Hari ini kamu akan membaca salah satu surah pendek yaitu Surah al-Ikhlas. Membaca Al-Qur'an harus tartil. Tartil artinya membaca dengan perlahan-lahan. Membaca Surah al-Ikhlas harus benar.

B. Hafal Q.S. Al-Ikhlas

    Kamu sudah melafalkan Surah al-Ikhlas. Sekarang coba hafalkan Surah al-ikhlas bersama-sama. Bacalah Surah al-Ikhlas di dalam hati. Menghafal al-Ikhlas ayat demi ayat. Mulai ayat pertama hingga ayat terakhir. Ulangi hafalanmu berkali-kali sampai kamu benar-benar hafal. Jangan bosan dalam menghafal. Menghafal Surah al-Ikhlas sangat penting. Surah al-Ikhlas termasuk surah pendek yang sering dibaca setelah Surah al-Fatihah saat salat. Hafalkan Surah al-Ikhlas sesuai dengan penggalan-penggalan ayat tersebut.

C. Pesan Q.S. Al-Ikhlas

Surah al-Ikhlas adalah surah yang ke-112 dari juz ke-30 Surah al-Ikhlas terdiri dari empat ayat. Surah al-Ikhlas diturunkan setelah Surah an-Nas. Surah al-Ikhlas termasuk golongan surah Makiyah. Dinamakan al-Ikhlas karena berisi penegasan kemurnian keesaan Allah Swt. Al-Ikhlas artinya memurnikan keesaan Allah Swt..


Artikel Terkait :

☑ Rangkuman Materi Pembelajaran Agama Islam (PAI) Kelas 1 SD/MI

☑ Rangkuman Materi Pembelajaran Agama Islam (PAI) Kelas 2 SD/MI

☑ Rangkuman Materi Pembelajaran Agama Islam (PAI) Kelas 3 SD/MI

☑ Rangkuman Materi Pembelajaran Agama Islam (PAI) Kelas 4 SD/MI

☑ Rangkuman Materi Pembelajaran Agama Islam (PAI) Kelas 5 SD/MI

☑ Rangkuman Materi Pembelajaran Agama Islam (PAI) Kelas 6 SD/MI

0 comments

Post a Comment